7 Rekomendasi Ide Usaha Untuk Pemula

images 18

Ide Usaha Untuk Pemula – Berbisnis mungkin bagi beberapa orang hanya dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman dan memiliki bisnis yang sudah sukses saja. Padahal semua orang bisa menjadi pebisnis tanpa mengenal latar belakang pendidikan, gender maupun usia.

Selain mengantongi sedikit wawasan berbisnis ada beberapa bisnis yang dinilai cocok untuk para pemula, yang tidak akan memberikan kerugian yang besar. Memang benar, ada bisnis yang cocok untuk pemula dan menjanjikan. Bahkan Selain itu ide bisnis berikut juga termasuk sebagai bisnis yang mudah dilakukan.

Berikut Ide-Ide Bisnis Yang cocok Dilakukan Bagi Para Pemula

1. Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan bisa dikatakan, sebagai bisnis yang paling mudah dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang besar. Semua orangpun bisa menjalankan bisnis ini, karena bisnis makanan ringan ini tidak hanya bisa dijalankan.

Untuk bisa berbisnis makanan ringan, kalian bisa memasaknya atau membuatnya sendiri namun bisa juga mengambil dari produsen dan mengemasnya sendiri. Adapun makanan ringan yang bisa kalian coba untuk berbisnis, antara lain; Sale Pisang, Lidi Pedas, Kripik Singkong, Kerupuk Udang dan makanan ringan lain. Intinya yang banyak disukai orang atau yang jarang dijual.

2. Bisnis Fotocopy

Bisnis yang kedua adalah bisnis fotocopy, bisnis ini akan menguntungkan jika kalian membukanya di sekitar Sekolah, Kampus, Perkantoran dan tempat lain yang sekiranya pengunjungnya membutuhkan sebuah fotocopy. Mesin fotocopy sendiri, memang bukanlah mesin yang murah harganya, akan tetapi kalian bisa membeli mesin fotocopy bekas untuk lebih menghemat modal.

Anda bisa mempelajari cara mengoprasionalkam mesin fotocopy sendiri dan kemudian menjalankannya, tetapi bisa juga dengan mempekerjakan orang lain untuk menjalankannya.

3. Bisnis Pakaian

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan dan dibutuhkan semua orang. Saat ini pakaian, sangat banyak sekali pilihan dan model, jika kalian kreatif dalam membranding nya, kalian bisa menjual pakaian dengan harga tinggi dan membeli barangnya dengan harga rendah.

Untuk memimimalisir pengeluaran, kalian bisa saja menjahitnya sendiri jika memang punya keterampilan tata busana. Namun kalian juga bisa memilih pakaian secara grosir, kemudian menjualnya kembali.

Untuk sistem penjualanya atau momentum untuk menjualnya, kalian bisa memanfaatkan momen hari raya keagamaan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan baru. Selain itu, kalian juga bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkannya.

4. Bisnis Perlengkapan Bayi

Dibanding orang dewasa, seorang membutuhkan perlengkapan yang lebih banyak. Hal ini tentunya, menjadi kesempatan untuk berbisnis yang cukup menguntungkan. Menang, bagi sebagian orang untuk memulai bisnis ini atau untuk modalnya memang terbilang cukup besar.

Untuk menjalankan bisnis ini, kalian harus menyewa tempat untuk membuka sebuah toko dan mengisi barang atau produk-produk untuk bayi. Sejalan dengan modal yang cukup besar, jika toko perlengkapan bayi kalian sudah dikenal oleh banyak masyarakat luas, maka keuntungan akan mengalir ke saku anda.

5. Bisnis Reseller atau Dropshipper

Bisnis ini memang dipadupadankan dengan bisnis sebelumnya, menjadi dropshipper bukanlah hal yang sulit karena Anda tak membutuhkan modal untuk bisa menjalankannya. Modal yang harus anda miliki adalah smartphone, kuota internet dan rajin mengajak atau mempromosikan yang anda jual kepada orang, agar mereka tertarik dengan produk yang kalian jual.

Menjadi dropshipper atau reseller, sama halnya kalian menjualkan produk orang lain. Namun kalian tidak perlu membelinya terlebih dahulu untuk bisa dijual kembali, kalian hanya perlu memasang katalognya di sosial media atau memasarkan foto-foto tersebut secara online.

Kalian juga bisa menawarkan ke orang terdekat dengan katalog yang telah anda cetak, setelah anda mendapatkan pembeli biarkan produsen yang menyiapkan barang yang dibeli tersebut. Dan kalian akan mendapatkan persenan dari barang yang orang beli.

6. Bisnis Franchise

Bisnis franchise atau waralaba juga sama menguntungkannya, jika kalian memilih produk yang tepat dan implementasi yang tepat ada banyak pilihan waralaba yang bisa anda pilih dan modalnya berbeda-beda. Kalian bisa memilih waralaba produk minuman Thai di rumah, ayam geprek, minimarket dan masih banyak lagi pilihan.

Bisnisnyapun biasanya beragam, ada yang menawarkan waralaba dengan fasilitas Rumah Makan, ada juga yang menawarkan dalam bentuk bus yang mana harganya lebih murah. Implementasi dari bisnis waralaba juga harus tepat, sebelum memilih tempat untuk berbisnis pastikan di tempat tersebut minim persaingan, supaya bisnis andalah yang bisa meraup banyak keuntungan.

7. Bisnis Pulsa

Berjualan pulsa juga masuk dalam daftar ide bisnis pemula yang mudah dijalankan dan minim kerugian. Setelah membeli pulsa kalian bisa menjualnya kembali, sebab tidak ada masa kadaluarsa pada pulsa.

Disisi lain, saat ini pulsa juga sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Yang harus ada perhatikan pada bisnis ini adalah pada pembekuan bisnisnya, jika kalian tidak menata pembukaan dengan benar maka besar kemungkinan anda akan mengalami kerugian dikarenakan margin Keuntungan pada bisnis ini tidak terlalu besar.

Itulah 7 ide bisnis bagi pemula yang bisa kalian coba, semoga bisnis atau usaha yang hendak kalian coba atau bisnis kalian yang sudah berjalan, semoga diberikan kemudahan, kelancaran dan senantiasa diberikan kesehatan. Semoga berhasil dan tetap semangat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x