3 Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar

images 24

Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar – Berbicara tentang sebuah bisnis, mungkin kalian yang sedang membaca artikel ini sedang mencari ide sebuah bisnis. Nah pada artikel kali ini, kita akan membagikan dan mebahas tentang 3 ide bisnis yang cukup menjanjikan didesa.

Jika kalian sedang mencari ide bisnis dan tinggal di desa, bisa coba 3 ide bisnis. Nah apa saja bisnis tersebut, simak artikel ini sampai selesai ya sob.

Ada kutipan yang berbunyi “Bangun lebih awal bekerja lebih giat, gagal bangkit lagi, belajar dari kegagalan mu dan berjuang lebih keras lagi”. Jadi pada intinya sukses itu ada polanya dan sukses adalah tentang bagimana kita berjuang mati-matian untuk mencapai tujuan yang ingin kita gapai.

Sebab, sukses itu bukan soal umur, bukan juga soal modal besar atau bahkan pintar dikelas. Karena sukses datang dari kerja keras jaringan pertemanan dan juga motivasi yang kuat.

Berikut 3 Ide Usaha Modal Kecil Dengan Keuntungan Besar

1. Menjual Bibit Sayuran Siap Tanam

Ide usaha yang pertama adalah dengan menjual bibit sayuran siap tanam, bibit sayuran siap tanam sangat berpotensi jika kita menjadikannya sebagai sumber bisnis. Sebab, banyak sekali para masyarakat atau petani yang bisa dikatakan sangat malas untuk menyemai bibit sayuran.

Dan kita bisa menjadikan peluang bisnis ini sebagai sumber penghasilan, contohnya saja bibit sayuran yang di jual di marketplace Shopee. Di Shopee 25 biji bibit cabe dijual seharga 1000, jika kita membelinya 10.000 saja, berarti kita sudah dapat 250 biji cabe.

Baca Juga5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

Nah jika kita menyemai sendiri sebanyak sebanyak 250 biji, kemungkinan besar 200 biji akan tumbuh dan 50 akan mati. Jadi jika kita analisa, harga jual saat ini bibit cabai rawit adalah Rp2.000 sampai Rp3.000 perpohonnya. Dari modal Rp10.000 kita bisa menjual kurang lebih 200 pohon bibit cabai yaitu dengan harga 3000.

Jika dikalkulasi keuntungan kita bisa mencapai 600 ribu Rupiah dari modal 10 ribu saja. Bisa dibayangkan jika kita memiliki modal satu juta saja, kita bisa menghasilkan Rp 60 juta dalam sebulannya. Jadi bisa nih kalian mengeksekusi usah yang pertama ini, dengan menjual bibit sayuran siap tanam.

2. Beternak Jangkrik

Untuk ide bisnis yang kedua adalah dengan usaha atau dengan beternak jangkrik. Usaha beternak jangkrik sangatlah potensial untuk ditekuni, lantaran usaha ini masih jarang pesaingnya. Sedangkan permintaan pasar itu semakin hari semakin meningkat, bahkan sekarang pasar luar negeri sudah mulai melirik hasil pertanian jangkrik di Indonesia.

Baca JugaCair 2 Juta, Pinjaman Online 5 Menit Cair

Nah sekarang kita hitung analisa modal dan keuntungannya beternak jangkrik. Untuk memulai bisnis beternak jangkrik, kalian akan membutuhkan kotak / box untuk membudidayakan. Jadi hitung saja untuk membuat kotak dengan kayu dan triplek, kira-kira membutuhkan uang sebesar 300.000 rupiah. Uang tersebut Saya rasa sudah cukup untuk biaya pembuatan 3 sampai 4 kotak.

Selanjutnya, kalian bisa membeli bibit jangkrik yang rata-rata harganya antara Rp300.000 hingga Rp350.000 perkilogramnya. Dari 1 kg bibit jangkrik tersebut, biasanya akan menghasilkan kurang lebih 80 kg hingga 90 kg jangkrik dewasa yang sudah siap kita jual.

Sedangkan, untuk harga jangkrik dewasa biasanya dijual seharga 30 ribu sampai 35 ribu perkilogramnya. Sehingga dari 1 kg bibit jangkrik bisa menghasilkan laba kurang lebih 2.700.000 rupiah.

Bagaimana jika kita memiliki modal Rp1.000.000?, dengan modal 1 juta rupiah tersebut kita sudah bisa memberi 2 kg bibit jangkrik seharga 700 ribu rupiah + 300 ribu rupiah untuk biaya kotak untuk budidaya. Sedangak, untuk keuntungan yang akan kita dapatkan nantinya adalah 5.400.000 rupiah.

Cukup besar bukan? apalagi untuk makananya, jangkrik bisa diberi makan dari sayuran bekas dan juga rerumputan. Jadi bisanya kalian eksekusi usaha jangkrik tetsebut, lantaran sangat menjanjikan untuk ditekuni.

3. Budidaya Kroto

Untuk ide usaha yang ketiga atau yang terakhir adalah dengan usaha kroto atau dengan ternak kroto. Usaha ini sangat mudah dijalankan, pasalnya kita bisa mencari bibit kroto di alam liar dengan cara yang gratis dan kalian hanya perlu menyediakan tempat untuk budidaya kroto saja.

Baca JugaCara Acc Pinjol Data Busuk, Coba Pakai Trik Ini

Usaha yang satu ini sangat menjanjikan, karena dari 1 kg kroto bisa kita jual dengan harga 300 ribu hingga 400 ribu rupiah per kilogramnya. Jika dalam satu hari kita bisa menjual 2 kg kroto saja, dalam satu bulan kita bisa menghasilkan uang sebesar kurang lebih 20 juta rupiah.

Ketiga ide bisnis ini mungkin bisa kalian jadikan referensi sebagai ide bisnis dimasa yang akan datang. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Catatan : ide usaha diatas bersumber dari channel youtube Inspirasi Pagi. Bagi kalian yang sedang mencari refrensi ide bisnis, kalian bisa mengunjungi Channel Inspirasi Pagi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x