Mau Usaha Pangkas Rambut, Berikut Analisa dan Modalnya

Usaha pangkas rambut

Usaha Pangkas Rambut || Penampilan rapi dengan gaya trendi menjadi kebutuhan sebagian pria masa kini. Banyak pria yang ingin tampil rapi pada bagian rambut dengan cara mengikuti model terkini. Seiring perkembangan zaman, banyak bermunculan jasa pangkas rambut yang dibutuhkan mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Biasanya, pria dewasa mendatangi tempat pangkas rambut sekitar dua bulan sekali. Bahkan, tidak jarang ada yang mendatangi tempat pangkas rambut setiap bulan sekadar untuk merapikan atau mengubah model rambut.

Usaha pangkas rambut ini tergolong minim risiko, dapat dimulai dengan modal kecil, investasi tetap, mudah dioperasikan, serta memiliki prospek jangka panjang. Usaha ini sangat prospektif untuk dijalani karena selalu dicari dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Ide Usaha Untuk Pemula

Secara khusus, setiap pria pasti membutuhkan jasa pangkas rambut. Keuntungan yang didapat dari usaha ini sangat menggiurkan. Oleh karena itu, selain keterampilan dan keahlian dalam hal memotong atau merapikan rambut, usaha ini juga bertumpu pada kualitas layanan serta kepuasan pelanggan.

Langkah Langkah Usaha Pangkas Rambut

Langkah-langkah memulai usaha pangkas rambut berikut ini, mungkin bisa menjadi salah satu referensi bagi kalian yang ingin atau akan mendirikan usaja pangkas rambut. Seperti halnya usaha lainnya, untuk memulai usaha pangkas rambut juga memberitahukan sebuah persiapan.

Nah apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memulai usaha pangkas rambut. Berikut 5 hal yang harus kalian perhatikan :

1. Lokasi Terjangkau

Walaupun harga yang ditawarkan sangat murah sertanan menekankan kualitas, pada umumnya orang cenderung malas mengunjungi tempat potong rambut yang terletak sangat jauh dari keramaian atau jalan raya.

Oleh karena itu, sebisa mungkin tentukan lokasi membuka usaha yang mudah diakses. Jika Anda ingin memanfaatkan sendiri, pastikan calon konsumen tidak kesulitan menemukan lokasi tersebut.

2. Peralatan Memadai

Kalian perlu membeli alat pemotong serta perawatan rambut yang memiliki kualitas baik. Hal yang patut diingat, berkualitas baik tidak harus mahal.

Baca Juga : Pakai Cara Ini !!! Agar Pengajuan Pinjaman di Easycash Langsung Acc

Atur cara agar kalian dapat memperoleh barang berkualitas bagus dengan harga terjangkau. Dengan adanya peralatan yang memadai, Anda dapat lebih percaya diri dalam menawarkan usaha potong rambut Anda.

3. Pekerja Yang Terampil dan Profesional

Perekrutan karyawan termasuk sangat menentukan jalannya usaha potong rambut. Memiliki pegawai yang terampil dan profesional tentu memberikan nama baik bagi usaha Anda.

Berkaitan dengan hal itu, kalian harus menentukan pilihan, yakni merekrut tenaga profesional dan terampil atau mencari orang untuk dididik terlebih dahulu. Dengan memiliki tenaga profesional, usaha pangkas rambut kalian dapat lebih cepat dikenal.

4. Promosi Efektif

Jangan lupa mempromosikan usaha potong rambut dengan membuat pamflet, brosur, serta media promosi lain yang menonjolkan kekuatan kalian. Beberapa cara pemasaran lain pun patut dicoba, seperti menunjukkan kemampuan kalian di sebuah pusat keramaian, melalui promosi lisan, atau menyebarkan kupon gratis setelah sepuluh kali cukur.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Pinjaman Online Langsung Cair 2023, Tanpa Ribet

Selain itu berkembangnya teknologi saat ini, juga bisa kalian optimalkan untuk promosi usaha pangkas rambut yang kalian miliki. Ada beberapa sosial media yang bisa kalian gunakan, seperti Instagram, Tiktok, Facebook dan lain-lainnya.

5. Pelayanan Memuaskan

Kunci dari bisnis ini adalah pelayanan yang memuaskan konsumen. Ada kalanya tukang cukur terlihat cepat dan terburu-buru dalam memotong rambut. Hal ini dilakukan karena mengejar orang lain yang mengantre sehingga kurang mempedulikan keinginan pelanggan yang sedang dicukur.

Akibatnya, pemenuhan gaya rambut pelanggan terkadang kurang sempurna. Hal ini tentu berbahaya karena pelanggan tersebut dapat merasa kecewa sehingga enggan kembali menggunakan jasa Anda. Jadi, kepuasan konsumen harus selalu diutamakan.

Modal Usaha Pangkas Rambut

Modal awal untuk usaha pangkas rambut ini hanya untuk menyewa tempat serta membeli peralatan yang tidak membutuhkan biaya tinggi. Jika lokasi rumah Anda cukup strategis, menyewa tempat tentu tidak perlu dilakukan.

Pendapatan dari usaha ini cukup menjanjikan. Jika dalam sehari ada 20 orang yang datang dengan tarif potong rambut Rp7.000,00 maka omzet harian sebesar Rp140.000,00 atau mencapai Rp4.200.000,00 dalam satu bulan.

Catatan : Bisnis ini membutuhkan keterampilan terlebih dahulu. Jadi, kemampuan mencukur adalah modal utama. Jika belum memiliki kemampuan ini, Anda harus mengambil kursus terlebih dahulu.

Hal yang terpenting ialah menguasai teknik serta memperbarui varian model cukur, misalnya dengan mengambil gaya rambut beberapa artis ternama.

Semakin banyak model rambut tentu kian mampu menarik minat konsumen. Selain itu, utamakan kerapian dalam mencukur rambut.

**) Ikuti berita terbaru Pinjaman Acc di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x