Pengajuan Limit Akulaku Ditolak Terus Menerus? Ini Cara Mengatasinya

Pengajuan Limit Akulaku Ditolak Terus Menerus? Ini Cara Mengatasinya

Pengajuan limit Akulaku ditolak mungkin kerap dialami oleh sebagian para pengguna Aplikasi Akulaku. Memang beberapa waktu belakangan ini, tidak sedikit para pengguna Akulaku yang sedikit kesulitan untuk pengajuan limit Akulaku.

Pengajuan limit Akulaku ditolak menyebabkan para pengguna langsung menghilang. Sebab dengan mengharap mendapatkan limit pinjaman di Akulaku, tetapi malah tidak bisa mendapatkannya atau ditolak.

Nah bagi kalian yang sedang mengalami hal ini, jangan khawatir ataupun bingung. Sebab pada pembahasan kali ini, PINJAMAN ACC bakal membagikan sebuah tips cara mengatasi pengajuan limit Akulaku ditolak.

Akulaku adalah salah satu aplikasi finansial yang menawarkan berbagai layanan, termasuk pinjaman dan kredit dengan sistem cicilan. Namun, tidak semua pengajuan pinjaman atau limit Akulaku akan disetujui.

Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa pengajuan limit Akulaku mereka ditolak, meskipun mereka sudah membayar kewajiban sebelumnya. Lalu, apa sebenarnya alasan di balik penolakan tersebut?

Nah, sebelum kita memberikan cara mengatasi pengajuan limit Akulaku ditolak alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu, kenapa Pengajuan limit Akulaku ditolak. Agar nantinya kalian mengetahui penyebabnya dan bisa mengatasinya.

Penyebab Pengajuan Limit Akulaku Ditolak

Menurut pihak Akulaku, ada beberapa alasan mengapa pengajuan limit Akulaku ditolak. Salah satunya adalah tidak memenuhi syarat dan ketentuan dari aplikasi. Akulaku sendiri memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengguna agar bisa mendapatkan limit atau pinjaman.

Baca Juga : Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang 2023, Ini Rekomendasinya

Beberapa penyebab pengajuan pinjaman akulaku ditolak bisa jadi karena ada kesalahan dari pihak aplikasi maupun dari pihak penggunanya sendiri. Maka dari itu kalian perlu menyimak poin-poin dibawah ini tentang penyebab pengajuan limit akulaku ditolak atau tidak setujui.

1. Memiliki Pinjaman Aktif

Pinjaman online sudah menjadi solusi bagi banyak orang untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka. Salah satu platform pinjaman online yang populer adalah Akulaku.

Namun, tidak semua orang dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman dari Akulaku. Salah satu alasan utama mengapa pengajuan pinjaman Akulaku dapat ditolak adalah karena masih ada riwayat pinjaman sebelumnya yang belum dilunasi.

Pengajuan pinjaman Akulaku dapat ditolak jika ada riwayat pinjaman sebelumnya yang belum dibayar. Hal ini ditandai dengan munculnya pemberitahuan yang berbunyi “Sudah ada pinjaman, harap lunasi terlebih dahulu untuk mengajukan pinjaman yang baru”. Ini berarti bahwa kalian masih memiliki tagihan yang belum terbayar dari pinjaman sebelumnya.

Jika kalian memiliki tagihan yang belum dibayarkan kepada Akulaku, sebaiknya segera lunasi terlebih dahulu. Pasalnya, jika masih ada tunggakan cicilan, maka pengajuan limit kredit baru tidak akan dapat diproses.

2. Persyaratan Kurang Lengkap

Pada saat kalian mengisi formulir pengajuan limit kredit akulaku, usahakan kalian melengkapi formulir dengan benar sesuai dengan KTP dan dokumen lainya. Karena kesalahan pengisian data pada bagian profil jelas akan membuat pengajuan pinjaman uang akulaku ditolak.

Pasalnya data pengguna akun akulaku yang tidak lengkap atau ada tahapan yang belum lolos verifikasi, sudah pasti akan membuat turunnya kredibilitas sehingga pengajuan pinjaman akulaku gagal.

3. Diluar Area Kerja Akulaku

Alasan kenapa pinjaman akulaku tidak lolos verifikasi atau ditolak, karena area dimana kalian tinggal tidak termasuk dalam jangkauan aplikasi tersebut. karena belum seluruhnya wilayah Indonesia tercover dengan baik oleh layanan aplikasi akulaku ini.

Jika memang benar inilah penyebab pengajuan kredit akulaku ditolak, maka tidak ada cara lain mengatasi masalah ini. Karena mau bagaimanapun jika lokasi kalian tidak tersedia maka kalian tidak bisa menggunan pinjaman dari akulaku ini.

4. Pengajuan Pinjaman Terlalu Tinggi

Untuk kalian para pengguna lama pasti memahami istilah limit kredit. Istilah ini adalah batas nominal maksimum kredit atau pinjaman yang bisa digunakan untuk membeli barang atau pengajuan pinjaman.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

Nah, pada aplikasi akulaku, batas limit pinjaman yang bisa digunakan oleh penggunanya adalah Rp. 2.000.000 dengan tenor selama 15 sampai 22 hari. Jika kalian ingin mengajukan pinjaman melebihi limit yang sudah ditentukan, maka pengajuan limit akulaku ditolak atau gagal.

Akan tetapi, jika kalian memang benar-benar membutuhkan pinjaman dengan limit yang besar. Kalian bisa coba menggunakan Dana Cicil, sehingga kalian bisa mendapatkan limit pinjaman sampai Rp. 15.000.000 dengan waktu tenor sampai 12 bulan.

Cara Mengatasi Pengajuan Limit Akulaku Ditolak

Setelah kalian mengetahui penyebab kenapa pengajuan limit Akulaku Ditolak, maka langkah selanjutnya adalah cara mengatasinya. Bagaimana itu, berikut adalah caranya.

1. Lunasi Tagihan

Jika kalian masih memiliki cicilan pinjaman yang belum lunas, maka segera selsaikan permasalahan tersebut. Lagi pula aplikasi akulaku tidak akan mengijinkan seorang pengguna mengajukan dua kredit atau pinjaman secara bersamaan.

Maka dari itu, usahakan selau membayar tagihan tepat waktu dan akan lebih baik jika kalian melunasi tagihan sebelum lewat tanggal jatuh tempo akulaku. Sehingga jika suatu saat kalian membutuhkan dana darurat, kalian masih bisa mengajukan pinjaman di akulaku.

2. Lengkapi Persyaratan

Jika persyaratan yang kalian buat mengajukan kenaikan limit Akulaku kurang lengkap, maka usahakan persyaratan harus dilengkapi. Usahakan isi persyaratan yang memang menjadi persyaratan terpenting, agar nantinya pengajuan limit Akulaku yang sebelumnya ditolak bisa di acc.

3. Hubungi Call Center Akulaku

Apabila kalian merasa sudah mengikuti semua persyaratan dan ketentuan tapi pengajuan limit akulaku masih ditolak. Maka jalan terakhir yang bisa kalian tempuh yakni dengan menghubungi call center akukalu.

Jika kalian pengguna baru dan belum mengerti cara menghubungi CS akulaku? Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan dibawah ini :

  1. Via Telephone di 1500920
  2. Menghubungi lewat fitur pusat bantuan di aplikasi akulaku
  3. Via whatsapp akulaku di 0811-1350-8161
  4. Mengirim email ke [email protected]

Apabila kalian sudah berhasil tersambung dengan pihak customer service akulaku, silahkan ceritakan masalah pengajuan limit kredit akulaku ditolak ini. Dengan begitu pihak CS akan memberikan penjelasan kenapa pengajuan pinjaman akulaku gagal.

Setelah memberikan alasan, pihak CS akan memberikan arahan apa saja yang harus kalian lakukan supaya bisa mengajukan limit kredit akulaku dengan benar.

Penutup

Demikianlah beberapa cara mengatasi pengajuan limit Akulaku yang ditolak. Semoga poin-poin yang sudah kami tulis di atas bisa kalian ikuti dan dapat membantu mengatasi masalah pinjaman Akulaku yang tidak disetujui ini.

Selalu ingat untuk melakukan pengajuan dengan bijak dan hanya meminjam jika benar-benar membutuhkan. Pastikan untuk membayar tagihan tepat waktu dan mengelola keuangan dengan baik agar tidak mengalami masalah dalam pengajuan limit Akulaku di masa depan.

Jangan terlalu bergantung pada pinjaman online, sebaiknya gunakan hanya jika benar-benar membutuhkan dan pastikan untuk mengajukan limit yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

**) Ikuti berita terbaru Pinjaman Acc di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x