ATM Mandiri Terblokir, Ini Cara Mengatasinya Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir

Pinjamanacc.com – ATM Mandiri terblokir bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan dan merugikan bagi pemiliknya. Bagaimana tidak, dengan kartu ATM yang terblokir, pemiliknya tidak bisa melakukan transaksi apapun baik itu penarikan tunai, pembayaran tagihan, atau transfer uang.

Dalam era modern ini, Bank Mandiri menjadi salah satu sarana terbaik bagi banyak orang untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti menarik uang tunai, mentransfer uang, dan membayar tagihan. Meskipun memiliki banyak keuntungan, penggunaan ATM juga bisa menimbulkan masalah, salah satunya adalah ATM Mandiri terblokir.

Penyebab Kartu ATM Mandiri terblokir, bisa saja disebabkan oleh banyak hal. Seperti adanya Transaksi mencurigakan, Kesalahan teknis, Keamanan bank, Salah memasukkan password dan lain-lainnya.

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Kebanyakan bank biasanya mengharuskan nasabah untuk mendatangi kantor cabang terdekat untuk mengurus masalah pemblokiran ATM akibat lupa PIN. Namun terkadang ada saja hal-hal yang tidak memungkinkan kita untuk datang langsung menemui CS.

Lain halnya dengan Mandiri perbankan. Ternyata cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke bank sudah berlaku. Jadi, Anda tidak harus mengorbankan waktu mengunjungi kantor bank hanya untuk membuka blokir ATM.

Nah seperti sedikit pembahasan diatas, penyebab ATM Mandiri terblokir bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor. Bagi kalian yang sedang mengalami ATM Mandiri terblokir, bisa simak artikel ini sampai selesai.

Sebab pada pembahasan kali ini, Pinjaman Acc bakal membahas cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke Bank. Bagaimana cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke Bank, berikut tutorialnya.

1. Menghubungi Call Center Mandiri

Cara yang pertama untuk mengatasi ATM Mandiri terblokir adalah dengan menghubungi Call Center Bank Mandiri. Call Center merupakan salah satu fasilitas Mandiri yang akan mempermudah masalah pemblokiran ATM Mandiri Anda tanpa harus mendatangi kantor cabang.

Nah bagaimana cara menghubunginya? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Telepon 14000 pada perangkat telepon Anda
  2. Jika sedang di luar negeri, gunakan nomor 021-52997777
  3. Bila sudah tersambung dengan sistem Mandiri, katakan bahwa ATM Mandiri Anda terblokir akibat salah memasukkan PIN
  4. Komunikasikan dengan tenang agar Anda dapat menyampaikan kronologi dengan jelas
  5. Kemudian, CS akan mengecek data Anda untuk memastikan bahwa Anda merupakan pemilik ATM tersebut
  6. Setelah terverifikasi, beritahukan PIN lama Anda
  7. CS akan segera mereset PIN kartu, dan Anda dapat menggunakannya kembali
  8. Ganti PIN ATM dengan 6 digit angka yang baru

2. Melalui Livin Mandiri

Yang kedua, untuk cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke Bank adalah dengan melalui M Banking Mandiri atau Livin Mandiri. Namun syaratnya, nomor rekening harus sudah terdaftar di Livin Mandiri.

Untuk langkah-langkah cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke Bank melalui Aplikasi M Banking Mandiri, sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Livin Mandiri

Cara Mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke Bank

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara membuka Aplikasi Livin Mandiri yang kalian miliki. Kemudian pilih menu Pengaturan dan pilih lagi menu Kartu Debit & Kartu Kredit.

2. Buka Blokiran

Cara Mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke Bank

Langkah kedua yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka Blokiran. Untuk caranya, kalian bisa pilih menu Buka Blokir dan nantinya akan muncul notifikasi Untuk Keamanan, pastikan kartu ini bersama anda saat diaktifkan kembali, lalu pilih Buka Blokir.

Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah dengan memasukkan PIN atau Password Livin Mandiri yang kalian miliki.

Dengan mengetahui cara mengatasi ATM Mandiri yang terblokir tanpa ke Bank, kalian dapat menghemat waktu dan tenaga serta tetap menjaga keamanan dan privasi akun dan kartu ATM Anda.

Semoga sedikit ulasan diatas, tentang cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke Bank, bisa sedikit membantu permasalahan yang sedang kalian hadapi.

**) Ikuti berita terbaru Pinjaman Acc di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x