6 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Internet Untuk Ibu Rumah Tangga

images 27

Cara mendapatkan uang dari internet bagi ibu rumah tangga, sebenarnya termasuk hal yang cukup mudah. Sebab, peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk ibu rumah tangga sangat banyak, dan dapat dilakukan sambil menyelesaikan pekerjaan rumah tangga juga loh.

Kalian ibu rumah tangga pun tetap bisa menghasilkan uang dari internet dan dapat ditabung atau digunakan untuk keperluan lainnya, apalagi dengan adanya internet yang mudah diakses. Jadi untuk mendapatkan pekerjaan atau peluang lain melalui internet sangatlah mudah.

Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang di internet yang bisa dipraktekkan langsung oleh ibu rumah tangga

1. Menjadi Dropshipper

Usaha atau berbisnis dropship menjadi usaha yang bisa kalian lakukan, sebab sangat menguntungkan, mudah dilakukan, tidak membutuhkan modal dan hanya perlu mencari toko online saja. Kalian bisa mencari sebuah toko online yang membukan bagian dropship dan mendaftarkan diri.

Tugas Dropship atau Dropshipper disini adalah menghubungkan antara penjual dengan pembeli, ketika pembeli ingin membeli sebuah produk yang kalian jual. Kalian hanya menghubungi pemilik barang saja untuk mengirimkan barang kepada kalian, kalianpun tidak perlu menyetok barang.

Dalam hal ini, yang perlu kalian lakukan membantu untuk mempromosikan barang tersebut agar banyak yang tertarik dan membelinya. Kalian bisa memanfaatkan sosial media yang ada, bisa melalui Instagram, Facebook, Tiktok dan media sosial lainya.

Semakin banyak orang yang membeli produk yang kalian promosikan, pastinya banyak produk yang akan terjual dan kalian akan mendapatkan komisi cukup besar lantaran mencapai target yang ditetapkan, bahkan melibihi target.

Perkerjaan seperti ini memang cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga, lantaran tidak terikat oleh waktu dan kalian sendiri yang mengatur waktunya. Yang paling penting disini adalah kalian harus memilih toko yang kredibel dan memilih produk yang sekiranya menjadi kebutuhan atau diminati oleh masyarakat.

2. Menjadi Reseller

Cara mendapatkan uang dari internet yang kedua untuk ibu rumah tangga adalah dengan menjadi reseller. Reseller sering disamakan dengan Dropshipper, padahal antara keduanya jelas berbeda sekali.

Untuk reseller, kalian harus menyetok barang sendiri, artinya kalian harus membeli barangnya terlebih dahulu. Sedangkan untuk Dropshipper, barang yang akan dijual tersebut langsung dikirim oleh penjualnya langsung, tanpa harus mengeluarkan modal lagi.

Walapun begitu, menjadi seorang reseller tetap menguntungkan. Pasalnya, kalian tidak perlu repot lagi untuk mengeluakan tenaga ataupun untuk menghasilkan produk sendiri. Akan tetapi, kalian harus menyiapkan modal yang cukup dan harus memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan pembeli. Serta melakukan packing barang tersebut, ketika ada pembeli yang akan membeli produk kita.

Jika bisa mengatur waktu, kalian bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Sebab, biasanya pemilik barang yang sebelumnya kita beli memberikan diskon yang cukup besar kepada reseller.

Tips agar sukses menjadi reseller adalah, kalian perlu bahkan harus memilih produk yang kira-kira yang banyak dicari oleh masyarakat. Sehingga, kalian tidak kesulitan lagi untuk pemasaranya.

Kemudian, kalian harus memerikan stock barang yang kalian miliki dengan baik dan benar. Sebab, kebiasaan seorang reseller biasanya sering mengirim barang yang tidak sesuai ketentuan atau tidak sesuai dengan apa yang dibeli oleh para pembeli.

3. Menjadi Buzzer

Buzzer bisa dikatakan profesi yang cukup terkenal beberapa tahun belakangan ini, saat ini Buzzer lebih dikenal sebagai pendukung setia dalam urusan politik. Padahal, pada awalnya buzzer lahir sebagai bentuk sebuah gerakan promosi, untuk memperkenalkan atau membranding suatu hal.

Profesi buzzer yang bisa kalian pilih adalah membantu mempromosikan atau kampanye sebuah brand, sebagai upaya untuk meningkatkan atau mengenalkan kepada masyarakat. Contoh nyata hasil dari pekerjaan ini dapat kalian lihat dari topik-topik apa yang sedang trending di Twitter.

Kebanyakan topik itu, salah satunya bisa naik karena jasa buzzer. Untuk menjadi seorang buzzer biasanya ada beberapa ketentuan, salah satunya pengikut di sosial media kalian. Jika jumlah pengikut sosial media kalian banyak, kalian bisa mencobanya.

Pekerjaan semacam ini memang sangan cocok untuk kalian para ibu rumah tangga. Sebab pekerjaan ini tidak dilakukan setiap waktu, namun dilakukan ketika mendapatkan pesanan pekerjaan saja. Sehingga, sangat bisa dilakukan dirumah dan kalian tinggal mengatur waktunya saja, sesuai permintaan dari pihak perusahaan.

4. Mengisis Survey Berbayar

Dengan adanya internet saat ini, memang kita sangat diuntungan. Selain mempermudah untuk berkomunikasi dan mencari informasi, internet juga bisa menghasilkan pundi-pundi pemasukan. Salah satunya dengan mengisi survey berbayar secara online.

Kalian bisa menanfaatkan situs khusus untuk servey, seperti Yougov Indonesia, Toluna, Nusaresearch dan masih banyak lagi situs-situs survey lainnya. Untuk sistem kerjanya, kalian disuruh mengisi beberapa pertanyaan untuk membantu sebuah perusahaan yang akan melakukan peluncuran sebuah produk dan kira-kira apakah produk yang diluncurkan tersebut disukai oleh banyak orang atau tidak.

Nantinya, ketika kalian sudah mengisi beberapa pertanyaan yang diberikan oleh situs-situs survey tersebut, kalian akan mendapatkan sebuah poin. Dan poin tersebut nantinya bisa ditukar dengan uang, pulsa, vocer dan hadiah yang menarik lainya.

5. Membuat Channel You Tube

Yang kelima ini, kalian bisa membuat channel YouTube. Untuk isi kontennya, kalian bisa membawah tentang seputar rumah tangga, bisa review produk perabotan rumah tangga, resep masakan atau memasak dan masih banyak lagi lainya.

Jika kalian terjun, menekuni dan berhasil dalam bidang ini. Tentunya pundi-pundi rupiah akan mengalir ke dompet anda.

Yang biasanya menjadi permasalahan, yaitu tidak bisa mengedit video hasil dari rekaman tersebut. Soslusinya kalian bisa menyewa editor atau bisa belajar mengedit video sendiri, dengan melihat tutorial-tutorial di YouTube.

6. Menulis Blog

Jika kalian suka menulis, tidak ada salahnya untuk membuat blog atau website sendiri. Menulis di blog merupakan sebuah cara yang sangat tepat untuk menambah penghasilan kalian, bagi ibu rumah tangga. Kalian bisa memanfaatkan blog yang gratisan saja, kemudian selalu rutin menulis dan mempublikasikanya, agar banyak pengunjung yang membaca tulisan kalian.

Jika sudah memiliki banyak pengunjung atau visitor, kalian bisa mendaftarkannya ke google adsens dan kalian akan m ndapatkan uang dari iklan yang keluar dari blog atau website kalian tadi. Akan tetapi yang perlu dicatat, tulisan kalian harus bebas dari plagiasi atau tidak copy paste tulisan orang lain.

Untuk artikel yang ditulis, kalian bisa fokus pada satu tema atau topik saja. Misalnya, jalan-jalan keluarga, kuliner, review kebutuhan rumah tangga. Dengan hanya terfokus pada satu tema atau topik, biasanyq lebih disukai oleh para pembaca dan akan mendapatkan pembaca setia.

Tak hanya itu, jika kalian suka menulis dan ditambah mempunyai blog sendiri, kalian bisa bekerjasama dengan perusahan yang sedang membutuhkan sebuah promosi. Contohnya jika kalian menulis tentang topik jalan-jalan, kalian bisa saja diundang ke hotel untuk menulis rekomendasi hotel yang bagus untuk berlibur.

Selain itu, kalian juga bisa menulis ulasan atau review sebuah toko online ataupun membuat toko online sendiri. Alih-alih kalian mendapatkan uang dari dari andsens, kalian juga bisa mempromosikan produk atau toko kalian sendiri agar banyak yang tertarik dan kemudian membeli produk kalian.

Oke Sobats, itulah beberapa rekomendasi cara mendapatkan uang dari internet untuk ibu rumah tangga. Ulasan diatas hanya sebagian kecil usaha atau cara mendapatkan uang dari internet, untuk ife yang lainya, kalian bisa mencari di website lain. Sekian terimakasih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x