Pengajuan Kredit Pintar Ditolak, Ini 4 Cara Mengatasinya

Pengajuan Kredit Pintar Ditolak

Pengajuan Kredit Pintar ditolak memang menjadi sebuah hal yang cukup menjengkelkan bagi kita yang sedang membutuhkan pinjaman uang cepat cair. Apalagi, sudah tidak ada teman atau keluarga yang bisa untuk dimintai pinjaman.

Pengajuan Kredit Pintar ditolak bisa disebabkan oleh banyak faktor. Penolakan pengajuan yang dialami oleh pengguna Kredit Pintar biasanya memiliki penyebab yang berbeda-beda, namun salah satu hal yang menyebabkannya adalah data diri yang kurang lengkap.

Kredit Pintar merupakan salah satu Aplikasi Pinjaman Online yang cukup terkenal di Indonesia. Aplikasi pinjaman online cepat cair tanpa jaminan ini bahkan telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta dan mendapatkan ulasan sebanyak 2 juta oleh para penggunanya di Playstore.

Baca Juga : Cara Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar Agar Acc, 100% Work

Seperti halnya Aplikasi Pinjaman Online Lainya, jika ingin mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar, setiap pengguna harus melakukan aktivasi limit terlebih dahulu. Pada proses tersebut para pengguna bakal diminta melengkapi informasi pribadi, pekerjaan, penghasilan dan lain-lainya.

Nah dalam tahap ini, tidak sedikit para pengguna Aplikasi Kredit Pintar yang mengalami penolakan. Dan itupun sebenarnya menjadi hal yang cukup wajar, karena setiap Aplikasi Pinjaman Online tak terkecuali Kredit Pintar memiliki sebuah ketentuan yang harus dilengkapi.

Kenapa Pinjaman Kredit Pintar Ditolak?

Pertanyaan seperti ini memang menjadi sebuah hal yang pasti dipertanyakan oleh pengguna Aplikasi Kredit Pintar yang mengalami penolakan pinjaman. Lantas apa penyebab pengajuan Kredit Pintar Ditolak.

Meski prosesnya mudah, masyarakat sering mendapati kesulitan dalam proses pinjamannya. Yang sering dikeluhkan adalah pengajuan pinjaman online yang terus ditolak oleh sistem meski sudah mengikuti langkah yang dianjurkan.

Baca Juga : Cara Mengajukan Pinjaman Online Pakai Data Busuk 99% work

Nah jika kalian mengalami permasalahan serupa di Aplikasi Kredit Pintar, mungkin bisa perhatikan 4 hal ini agar pengajuan pinjaman mudah disetujui. Apa saja itu, berikut pembahasannya.

1. Dokumen Persyaratan Tidak Lengkap

Setiap Aplikasi Pinjaman Online, pasti memiliki sebuah kreteria tersendiri untuk proses pengajuan pinjaman, tak terkecuali di Kredit Pintar. Walaupun hanya bermodalkan Ktp saja sudah bisa mengajukan pinjaman, namun ada beberapa dokumen lainnya yang juga harus dilengkapi.

Seperti halnya di Aplikasi Kredit Pintar, kalian juga harus melengkapi dokumen lainnya, seperti NPWP, BPJS, slip gaji, dan lain-lain. Jika kalian bisa melengkapinya, besar kemungkinan pengajuan pinjaman yang kalian lakukan akan disetujui.

Apa saja syarat mengajukan Kredit Pintar? Berikut adalah syarat yang harus kalian lengkapi:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia 18 – 55 tahun
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki akun Bank sesuai dengan KTP
  5. Berdomisili di Indonesia
  6. Dokumen dan Data lain yang diperlukan (Informasi Pekerjaan, Informasi Penghasilan atau Slip Gaji dan juga NPWP ataupun BPJS jika ada)

Tak hanya itu, ada juga beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Khususnya ketika proses upload dokumen yang kalian miliki.

Nah, foto dokumen yang kamu upload harus memenuhi syarat berikut agar dikatakan layak:

  1. Foto harus jelas; tidak blur, gelap, maupun tersorot cahaya yang memantul
  2. Tidak ada bagian dokumen yang tertutupi atau terhalangi di dalam foto
  3. Dokumen yang difoto harus milikmu sendiri

2. Pastikan Nomor Aktif

Seperti aplikasi pinjaman online pada umumnya, Kredit Pintar juga perlu mencantumkan nomor hape yang masih aktif dan bisa dihubungi.

Nomor telepon ini diperlukan untuk berbagai hal, seperti:

  1. Pengiriman SMS untuk notifikasi dan promosi
  2. Telepon Customer Service untuk mengingatkan pembayaran tagihan
  3. Telepon Customer Service untuk penagihan

Selain nomor ponsel pribadimu, Kamu juga perlu mencantumkan nomor ponsel darurat (Kontak Darurat) yang bisa dihubungi saat nomormu tidak aktif.

3. Pastikan Perangkat Smartphone Mendukung Fitur

Kredit Pintar merupakan fintech yang menggunakan teknologi terdepan dalam pasaraan aplikasi sekelasnya. Untuk mendaftar sebagai peminjam di aplikasi Kredit Pintar, kalian perlu melewati proses pengenalan konsumen (Verifikasi Muka).

Proses ini memerlukan aplikasi untuk mengambil citra wajahmu untuk memastikan kecocokan wajah dengan identitas yang Kamu upload. Selain itu, proses ini memastikan keaslian dirimu sebagai calon peminjam.

Maka dari itu, perangkat ponselmu perlu mendukung fitur pengenalan konsumen ini.

4. Bangun Riwayat Kredit Yang Baik

Membangun riwayat kredit yang baik merupakan hal yang wajib. Tujuannya agar pinjaman berikutnya bisa dengan mudah disetujui.

Cara membangun riwayat kredit yang baik sebagai berikut:

  1. Meminjam sesuai kebutuhan & kemampuan pengbembalian
  2. Tepat waktu membayar tagihan
  3. Sering melakukan transaksi pinjaman

Riwayat kredit yang baik tak hanya mempermudah proses pengajuan pinjaman online, tapi juga membuka limit pinjaman lebih besar yang bisa Kamu nikmati.

Nah mungkin 4 hal tersebutlah yang menyebabkan kenapa pinjaman Kredit Pintar Ditolak. Nah bagi kalian yang akan mengajukan pinjaman di Kredit Pintar bisa fahami terlebih dahulu, tentang 4 hal diatas.

Bagi kalian yang mungkin kesulitan atau sedang mencari cara mengajukan pinjaman online, bisa baca 5 Cara Agar Pengajuan Pinjaman Online di Acc.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x