Layanan Spinjam Belum Tersedia Untukmu? Ini Solusinya

Layanan Spinjam Belum Tersedia

Layanan Spinjam belum tersedia, bisa saja disebabkan akun Shopee kalian belum memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Sebab, layanan shopee pinjam hanya diberikan pada akun Shopee yang telah memenuhi kriteria kelayakan penerima pinjaman.

Nah yang menjadi sebuah pertanyaan, bagaimana cara mengaktifkan Spinjam yang tidak muncul?. Pertanyaan ini memang menjadi sebuah hal yang cukup familiar bagi kalian yang akan menggunakan fitur Spinjam, tetapi layanan Spinjam belum tersedia untukmu.

Bagi kalian yang mengalami Layanan Spinjam belum tersedia untukmu, bisa simak artikel ini sampai selesai. Sebab Pinjaman Acc bakal membagikan tips, bagaimana supaya akun shopee kalian memenuhi kriteria pengajuan Spinjam.

Shopee Meter

Baru-baru ini, Shopee telah merilis fitur baru yang menurut kami sangat berguna. Fitur baru tersebut adalah Shopee Meter, Shopee Meter ini berguna untuk melihat kelayakan kredit pengguna berdasarkan aktivitas di platform Shopee.

Jadi, Shopee Meter adalah produk yang mengevaluasi kelayakan kredit Pengguna berdasarkan aktivitas di Shopee.

Baca Juga : Rekomendasi Pinjaman Online Langsung cair

Oleh karena itu, Shopee sudah ada penilaian sendiri untuk memberikan fitur kredit ke para penggunanya. Jika kalian ingin mendapatkan SPinjam, maka nilai Shoppe Meter harus diatas 600.

Bagaimana Cara Skor Shopee Meter di atas 600?

Untuk kalian yang ingin meningkatkan skor Shopee Meter, kalian harus menyelesaikan semua misi Shopee Meter. Namun sebelum menyelesaikan misi Shopee Meter, kalian wajib aktivasi Shopee meter terlebih dahulu, supaya kalian bisa melihat misi apa saja yang perlu diselesaikan.

Cara Aktivasi Shopee Meter

Langkah-langkah untuk mengaktifkan Shopee Meter, sebagai berikut.

  1. Buka Aplikasi Shopee
  2. Pilih menu saya
  3. Pilih Shopee Meter
  4. Lihat Shopee Meter Saya
  5. Shopee akan mengirimkan kode OTP melalui WhatsApp, SMS atau telepon (Pilih Salah Satu)
  6. Masukkan Kode Otp yang dikirim
  7. Klik lanjut dan Shopee Mater berhasil di Aktifkan

Untuk meningkatkan skor Shopee Meter, kalian bisa Scroll ke bagian bawah. Nah, disitu nantinya ada 6 buah misi yang harus kalian selesaikan.

1. Selesaikan 5 pesanan shopee

Jadi kalian harus selesaikan 5 pesanan dalam waktu 30 hari dan untuk jumlah pesanan minimum adalah Rp 100.000. Jika pesanan kalian di bawah 100.000, maka pesanan kalian tidak dihitung untuk misi.

2. Bayar Satu Tagihan BPJS di Shopee

Sama seperti sebelumnya, kalian harus bayar tagihan BPJS dalam waktu 30 hari

3. Isi saldo Shopee PayLater sebanyak 3 kali

Kalian wajib isi saldo shopeepay sebanyak 3 kali dalam waktu 30 hari dan jumlah saldo minimum adalah 200.000.

4. Bayar Satu Tagihan PDAM di shopee

Sama seperti tagihan BPJS, hanya saja skor Shopee Meternya beda satu poin.

5. Bayar Satu Tagihan PLN di Shopee

Untuk semua tagihan yang kita sebutkan tadi saya sarankan Bayarnya pakai shopeepay atau shopee paylater.

6. Baca Halaman Edukasi

Di sini kalian pilih saja mulai dengan melakukan Scroll ke bagian bawah dan pilih saya sudah selesai membaca. Maka otomatis misi baca halaman edukasi selesai.

Baca Juga3 Cara Menaikkan Limit SPinjam Dengan Cepat

Itulah beberapa misi yang perlu kalian selesaikan untuk menampilkan fitur Shopee Pinjam. Untuk mencapai skor di atas 600, kalian harus selesaikan misi Shopee Meter setiap bulannya.

Penyebab Shopee Pinjam Tidak Muncul

Sebelum mengetahui cara mengaktifkannya, berikut enam penyebab mengapa fitur Shopee Pinjam tidak muncul yang dikutip dari laman resmi Shopee.

  1. Lokasi tempat tinggal tidak memenuhi kriteria atau tidak terjangkau
  2. Apabila lokasi tidak terjangkau, itu bisa menyulitkan pihak Shopee untuk menagih secara langsung ketika pengguna tidak membayar tagihan tepat waktu.
  3. Jarang bertransaksi di Shopee.
  4. Pengguna yang rajin melakukan transaksi di Shopee akan menjadi member Platinum. Adapun persyaratannya, yakni kamu harus bertransaksi di Shopee minimal 75 kali dalam waktu 6 bulan.
  5. Belum memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku sehingga Shopee belum memberikan penawaran ini.
  6. Akun Shopee belum terverifikasi walaupun umur akun tersebut terbilang lama.
  7. Pengguna akun Shopee mempunyai riwayat kredit yang buruk. Karena khawatir tagihan tak dibayar, pihak Shopee tak memberikan fitur Shopee Pinjam di akun tersebut.
  8. Aplikasi Shopee belum diperbarui atau masih menggunakan versi lama.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul

SPinjam hanya dapat diaktifkan oleh Pengguna terpilih Shopee untuk mengajukan pinjaman tunai.

Anda dapat mengaktifkan SPinjam melalui aplikasi Shopee dengan memilih tab Saya > pilih SPinjam > pilih Aktifkan Sekarang > pilih Kirim untuk menerima Kode Verifikasi (OTP) melalui WhatsApp, atau pilih Cara Lain untuk menerima Kode Verifikasi (OTP) melalui metode lainnya (Panggilan Suara atau SMS) > masukkan Kode Verifikasi (OTP) > pilih Lanjut > cek informasi KTP Anda dan jika sudah sesuai, pilih Konfirmasi > lengkapi informasi tambahan, lalu pilih Lanjut > pilih Mulai Verifikasi Wajah untuk melakukan verifikasi wajah.

Itulah penyebab mengapa Layanan Spinjam Belum Tersedia Untukmu dan cara agar fitur Spinjam bisa muncul.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x